Hindari Pembajakan di Whatsapp dengan 4 Cara Ini, Bisa Tahu Kalau Akunmu Disadap

Cara Whatsapp tidak Dibajak

Phonesarena.net – Kali ini admin akan berbagi bagaimana cara untuk menghindari pembajakan di aplikasi Whatsapp. Baru-baru ini dihebohkan oleh kabar ada seorang aktivis yang konon handphonenya dibajak, lalu si pembajak menyebarkan berita bohong dan kegaduhan melalui akun whatsappnya itu. Ngeri kan? Jadi keamanan di whatsapp kamu merupakan hal yang penting. Nah sebelumnya hal itu terjadi, ada 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga Whatsappmu tetap aman, coba simak tips berikut ini.

1.Mengecek melalui Whatsapp Web

Cara ini untuk deteksi awal apakah ada orang yang sedang menyadap whatsappmu. Normalnya, pada waktu kamu menggunakan Whatsapp web, kamu akan diarahkan untuk memindai atau scan sebuah barcode. Nah, apabila kamu tidak diminta untuk scan, disitulah kemungkinan besar Whatsapp mu sedang disadap.

Baca Juga: Jika Anda Sholat Terus Ada Anjing Jilatin Kaki Maka Sholat Anda Sah Atau Tidak? Jawaban

Berikut aplikasi yang bisa sobat gunakan untuk mendapatkan token listrik gratis

2. Log out dari semua perangkat

Maka, apabila kamu telah mencurigai ada yang menyadap Whatsapp mu, langkah pertama caranya dengan keluar atau log out whatsapp kamu dari semua perangkat yang terhubung dengan whatsapp, seperti handphone, tablet, ataupun whatsapp web.

Baca JUga: Spek iPhone SE (2020) Beserta Harganya HP Apple Terbaru

3. Mengaktifkan verifikasi 2 (Dua) langkah

Cara ini termasuk yang paling gampang dan efektif untuk mengamankan akun whatsapp dari penyadapan.

Caranya pilih menu Setting à Account à kemudian klik Two-step verification à lalu pilih Enable. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk menginput 6 digit kode rahasia atau PIN yang akan digunakan untuk login ke Whatsapp.

4. Install aplikasi Whatslock

Aplikasi ini tersedia secara gratis di play store, Whatslock ini adalah aplikasi yang digunakan untuk mengunci aplikasi lain. Pengguna aplikasi ini sudah mencapai 1juta lebih. Cara menggunakannya cukup mudah, Install aplikasi melalui Play Store, masukkan email dan password untuk registrasi, setelahnya pilih aplikasi apa saja yang akan kamu kunci dengan Whatslock, bisa Whatsapp atau menambahkan aplikasi lainnya.

Itulah cara untuk menghindari Whatsapp mu dari penyadapan atau pembajakan. Terima kasih telah berkunjung di phonesarena.net.Semoga bermanfaat.

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ikuti Media Sosial Kami Terupdate

You May Also Like

About the Author: Suryadi Achmad

Suka iseng utak atik hp, komputer. Menulis utk berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *